Menu Drop Down

Jumat, 05 Juni 2020

Pengumuman Kelulusan Kelas IX Tahun Pelajaran 2019/2020

    Sehubungan dengan merebaknya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Begitu berbahayanya Covid-19 atau yang biasa disebut virus corona, maka pengumuman kelulusan siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2019/2020 dilaksanakan tanpa menghadirkan siswa langsung ke sekolah untuk menghindari adanya keramaian.

    SMP Negeri 1 Bebandem melaksanakan pengumuman kelulusan melalui 2 cara yaitu:

1. Online

Menggunakan google form dan pengiriman Surat Keterangan Lulus (SKL) melalui WhatsApp dengan menggunakan aplikasi auto respon. Dimana siswa nantinya mengakses link, petunjuk untuk mengakses SKL secara online ada pada video dibagian bawah postingan ini.

Link Pengumuman

 

Tampilan google form

2. Offline

Print out pengumuman kelulusan ditempelkan pada tempat umum yang dekat dengan lokasi tempat tinggal siswa. Seperti papan pengumuman didepan sekolah, balai banjar, pasar, pos kamling, dan tempat lain. Cara offline ini memiliki sedikit kekurangan yaitu siswa harus tetap mengakses link google form untuk mengunduh Surat Keterangan Lulus (SKL) yang akan digunakan sebagai persyaratan PPDB SMA/SMK.

     Seluruh proses pengumuman dilaksanakan pada Jumat, 05 Juni 2020.